Profil

Written by Drs H Didin Sirojuddin AR, M.Ag on Selasa, 09 Desember 2008 at 06.53

DIDIN SIROJUDDIN AR lahir di Kuningan, Jawa Barat, 15 Juli 1957. diluar tugasnya sebagai pengajar di Fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Dididn yang melukis sejak sebelum aktif mengembangkan kaligrafi di Indonesia. Dimulai dari belajar menulis khat di Pondok Modern Gontor (1969-1975) hingga menadi wartawan majalah Panji Masyarakat sambil melukis, menulis mushaf Alquran, membuat komik/ilustrasi dan menulis khat untuk buku dan majalah, alat peraga, poster, dan kalender di Jakarta. Tahun 1985 mendirikan Lembaga Kaligrafi Alquran (LEMKA) di Jakarta, disususl tahun 1998 mendirikan Pesantren Kaligrafi Alquran Lemka di Sukabumi, dua kendaraan perjuangannya yang diiringi aktivitasnya menulis buku-buku kaligrafi, penjurian lomba kaligrafi di MTQ Nasional dan ASEAN, dan berkeliling membina kaligrafi di pelbagai pelosok Indonesia.

2 Responses to "Profil"

Comment by Unknown
5 Maret 2009 pukul 17.48 #  

Assalamu alaikum...!
Sebuah kekaguman tak tergambar lewat kata telah merasuki fikiran penikmat seni sekaligus pekerja seni seperti saya ketika melihat karya "LUAR BIASA" dari ustad, dalam hal ini, karya besar yang ada sebanding dengan gaung nama yang di dengung-dengungkan para kaligrafer indonesia khususnya di daerah saya di Sulawesi Selatan. kapan kapan kalau ada waktu, sudilah kiranya ustad untuk berbagi ilmu dengan kami di sini.

Wassalam

Comment by sabit kaligrafi plus
5 April 2010 pukul 23.03 #  

salam buat guruku tercinta. saya ingin tanya apakah lomba kaligrafi kontemporer tidak jadi dilombakan di MTQ Nas? dari Syaharuddin SulSel